4 Tips untuk mendapatkan penghasilan ketika lagi nganggur


Saya pasti kalian sedang mencari pekerjaan dengan susah payah dan waktu yang anda luangkan untuk mencari pekerjaan pun sangat panjang. Tetapi ada kekurangan waktu kamu sedang mencari pekerjaan, kamu tidak dibayar waktu lagi mencari kerja. Dan waktu kamu lagi nganggur, mungkin saja kamu mengalami stress, dan harus membayar sejumlah uang yang menumpuk seperti, biaya listrik, air atau biaya kost, dll.

Tapi jangan risau, karena mencari kerja bukan saja solusi untuk mencari uang. Ada beberapa cara yang mudah, cepat, dan berbeda untuk mencari uang sambil mencari pekerjaan idaman kamu. Saya pasti kamu sedang curiga gimana caranya? Teruslah membaca untuk mencari tahu di bawah ini.


1. Membuat Website Sendiri
   
Zaman sekarang, internet dipakai banyak orang, dan banyak blog telah dibuat dengan berbagai topik. Ada yang telah mendapatkan banyak penghasilan, dan ada yang sedikit. Sebagai contohnya, blog tentang trend fashion bisa mendapatkan penghasilan sebesar 40 jt dalam sebulan jika blog mereka mendapat 400 ribu pengguna per bulan.

Itu adalah hal yang terbaik jika bisa mendapat penghasilan dari blog, dan sangat berguna waktu lagi menganggur. Dan jika kamu memiliki pengetahuan dalam bidang komputer atau hobby lain, bisa coba membuat blog dan setting iklan untuk mendapatkan penghasilan.

2. Jadilah Streamer

Banyak orang menghabiskan duitnya untuk bermain game di warnet, tetapi ada yang sebaliknya mendapatkan penghasilan sambil bermain game. Jika kamu seorang gamer dan membutuhkan uang, ini adalah kesempatan yang bagus untuk mencari penghasilan. Sebagai contoh game yang lagi hot Dota 2, kamu bisa merekam dan menunjukkan cara bermain , dan lainnya. Tapi kamu perlu kamera yang kualitas bagus agar rekaman jelas dan harus pandai dan kreatif agar orang kembali melihat video kamu. Semakin banyak penonton di twitch dan youtube kamu, maka semakin banyak penghasilan yang kamu dapatkan nanti.

3. Jual Barang Yang Tidak Dipakai

Kamu bisa menjual barang yang tidak dipakai dengan harga yang lumayan kalau barang tersebut dalam kondisi bagus, contohnya psp, tv, kulkas, lemari, meja, dll. Daripada disimpan di gudang, mending dijual ke tetangga, atau jual online , siapa tau ada yang mau membeli , dan cocok untuk membayar tagihan yang sudah mulai membengkak.

4. Berjualan Online

Sekarang ramai yang memulai bisnis jualan online, dan banyak yang telah sukses mendapatkan penghasilan. Kamu bisa mencari produk yang lagi hot, ngetren dan dibutuhkan, contohnya tas, jam tangan, baju celana cewek/cowok dll. Bisa saja kamu cari di toko terdekat dan foto lalu jual dengan harga untung 20rb / pcs . Kamu bisa menjualnya di facebook atau instagram. Selain itu kamu bisa menggunakan sistem dropship online, maksudnya, produk yang akan kamu jual disediakan oleh pihak penjual online dan kamu hanya membantu menjual produk nya dengan bonus 20rb /pcs.


Sekian dulu tips dari saya , jika artikel ini berguna, silakan share ke teman atau pun keluarga anda. Intinya jangan menyerah, selalu ada jalan lain menuju roma.
Previous
Next Post »