5 Tips dan Trik untuk mendapatkan harga kurs tinggi di Money Changer

Halo guys, kali ini Asthen akan membagikan tips dan trik untuk mendapatkan harga tukar yang tinggi di money changer. Seperti yang telah kalian ketahui, keberadaan Indonesia berdekatan dengan pulau luar negeri seperti Singapore, Australia, Brunei Darussalam, dan lainnya. Karena berdekatan banyak orang Indonesia lebih memilih keluar negeri bekerja untuk memperoleh gaji tinggi. Walaupun sebagian kerja di luar negeri lebih susah dari Indonesia tapi apa boleh buat? Demi istri dan anak kesayangan, kita tidak boleh menyerah. Dan kalian pasti tau, kerja di luar negeri itu di gaji dengan mata uang mereka, jadi untuk dipergunakan di Indonesia harus di tukar kan dulu. Berikut tips dan trik yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan harga kurs yang tinggi :


1. Cek kurs mata uang secara online
Pertukaran mata uang singapore ke rupiah
Sekarang sudah zaman modern, semua bisa di cari di internet, so langsung saja ke www.google.com dan ketik "sgd to idr" maka akan muncul harga pertukaran mata uang dari sgd ke idr. Tapi jangan terburu-buru dulu, itu hanya kita pakai sebagai panduan. Karena kurs pertukaran mata uang berjalan tiap hari jadi kita butuh panduan, biasa kurs nya tidak jauh beda dengan yang di internet. Kalau beda 50-200 poin itu terlalu mencurigakan. Sebagai alternatif, kalian bisa langsung ke bank dan menanyakan harga pertukaran, biasa di bank hargany bergerak tiap menit.

2. Cari tempat yang banyak money changer
deretan money changer
Ya, anda tidak salah baca, lokasi money changer itu sangat penting, apalagi yang berderetan, bersampingan, berhadapan. Karena ekonomi yang sulit dan banyak yang membuka usaha money change, otomatis harga pertukaran pun bersaing. Kalau bisa cari Money Changer yang lokasi nya di ruko sendiri, jangan yang di mall. Kalau di mall kebanyakan rendah, jarang yang tinggi dikarenakan mall ramai orang, banyak yang mikir daripada keluar tukar, mending tukar di dalam mall.

3. Jangan malu bertanya
Malu Bertanya Sesat di jalan
Kesalahan yang paling sering dilakukan waktu bertukaran uang di money changer adalah malu bertanya. Pasti kalian pernah mendengar malu bertanya sesat di jalan. Sebagian besar dari kita juga sering menyodorkan uang ke money changer tanpa menanyakan harga kurs nya. Coba bayangkan, SGD yang sekarang ditukarkan bisa mendapatkan harga 9800 dan kalian menyodorkan uang kalian sebanyak $1000 tanpa bertanya, pihak money changer pasti langsung kasih harga rendah seperti 9500-9600. Kerugian anda sebesar 200 poin x 1000 = 200.000. Anda rugi 200rb hanya dalam waktu sekejap. Jadi jangan lupa untuk bertanya, kalau harga tidak cocok, silakan anda abaikan dan pergi ke money change yang di sebelah.

4. Jangan bertele tele
Bertele tele dan cerewet
Saat menukar uang, langsung aja ke topik , tanya harga tukar uang dari ini ke itu berapa? dan tanyakan harga paling bagus berapa? Cukup 2 pertanyaan itu aj, dan katakan " Sebentar, tanya dlu ya". Kenapa Asthen menyarankan begitu ? hal ini juga sangat penting, pokoknya jangan sampai bertele tele tanya ini itu, karena money change itu dibuka 10-12 jam kadang lebih, jadi bayangkan pihak money change harus melayani ratusan orang dalam sehari sehingga membuat mereka capek dan cepat emosi.

5. Menjadi pelanggan tetap
Pelanggan tetap
Yang terakhir adalah jadi pelanggan tetap. Daripada tiap hari mondar mandir, cari Money Changer favorit, dan tukar uang mu tiap kali di sana. Kalau sudah jadi pelanggan tetap, biasa langsung di kasih harga tinggi tanpa nego" lagi. Kan sama" menguntungkan kalo begitu? Kalau anda kurang percaya, silakan ulangi dari langkah pertama.
Oldest