8 Hal Yang Menakjubkan Akan Terjadi Jika Anda Minum Air Dalam Perut Kosong Setelah Bangun Tidur


Wanita Jepang sangat terkenal dengan body nya yang fit, kurus dan langsing. Selain faktor keturunan, banyak yang mengatakan bahwa minum air waktu perut kosong di pagi hari bisa membuat mereka lebih sehat. Dengan kata lain, kebanyakan wanita jepang minum air setelah bangun pagi.

Hal ini sudah menjadi salah satu budaya jepang, dan telah dibuktikan bahwa hal tersebut bisa membantu memperbaiki gangguan tubuh. Tidak seperti Amerika atau negara barat yang lain, populasi jepang tidak menderita dari gangguan seperti obesitas dan diabetes. Kita bisa mempelajari satu atau dua hal dari kehidupan sehat mereka.

Kenapa minum air sangat penting?

Pertama, 70% dari tubuh kita terbuat dari air. jadi kita harus minum air yang cukup untuk tubuh kita bekerja secara optimal. Jika air dalam tubuh tidak tercukupi, maka bisa mengakibatkan gangguan kesehatan dalam jangka pendek dan panjang.

Dehidrasi jangka panjang dapat menyebabkan rheumatoid arthritis, migrain, angina, radang usus, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, TBC paru-paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim!

Jadi untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, minum air setelah bangun tidur dan jagalah tubuh anda agar terhidrasi sepanjang hari.

Manfaat Utama dari Minum Air Saat Perut Kosong

1. Membantu Menyingkirkan Racun Tubuh

Ketika minum air, anda akan merasakan desakan di perut anda. Waktu malam, tubuh anda memperbaiki dirinya sendiri dan mengeluarkan semua racun dari tubuh. Ketika anda minum air di pagi hari dalam keadaan perut kosong, anda akan membuang racun berbahaya tersebut. Minum air yang cukup dapat membantu produksi sel-sel otot  dan sel-sel darah yang baru.

2. Meningkatkan Metabolisme

Minum air dalam perut kosong dapat meningkatkan metabolisme anda 24%. Hal ini sangat penting untuk orang yang lagi diet.Anda dapat mengikuti rutinitas diet Anda lebih mudah jika Anda mencerna lebih cepat. Minum air setelah bangun tidur dapat memurnikan usus besar, sehingga lebih mudah untuk menyerap nutrisi.

3. Membantu Diet

Ketika Anda minum air di pagi hari waktu perut kosong, Anda akan melepaskan semua racun dan itu akan meningkatkan sistem pencernaan. Anda akan merasa tidak lapar dan keinginan untuk makan Anda akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan yang disebabkan oleh makan berlebihan.

4. Meredakan Mulas dan Gangguan Pencernaan

Gangguan pencernaan disebabkan oleh peningkatan keasaman di perut. Ketika Anda minum air saat perut kosong, asam ini didorong ke bawah dan diencerkan. Hal tersebut membuat perut anda lebih siap untuk sarapan pagi.

5. Membuat Kulit Lebih Cerah

Dehidrasi menyebabkan keriput dini dan pori-pori yang mendalam di kulit. Telah dibuktikan dalam penelitian bahwa minum 500 ml air waktu perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar. Minum lebih banyak air sepanjang hari berarti tubuh Anda melepaskan racun, yang akan membuat kulit Anda lebih bercahaya.

6. Membuat Rambut lebih Sehat, Halus dan Berkilau

Dehidrasi dapat memiliki dampak serius pada pertumbuhan rambut Anda. Minum air yang banyak dapat memelihara rambut anda dari dalam maupun luar. Asupan air yang tidak cukup dapat membuat rambut rapuh dan helai rambut menipis. Jadi Anda harus minum air lebih banyak setiap hari untuk meningkatkan kualitas rambut Anda.

7. Mencegah Batu Ginjal dan Infeksi Kandung Kemih

Minum air setelah bangun tidur sangat penting untuk mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih. Ini adalah fakta bahwa minum air pada waktu perut kosong dapat mengencerkan asam yang menyebabkan batu ginjal. Semakin banyak air yang Anda minum, Anda akan lebih terhindar dari berbagai macam infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh racun.

8. Memperkuat Sistem Kekebalan

Minum air saat perut kosong dapat membantu peningkatan kadar imunitas. Sistem kekebalan yang kuat akan membuat Anda lebih aman dari berbagai penyakit dan mencegah Anda jatuh sakit.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak manfaat yang dapat diperoleh dari minum air setelah bangun tidur. Ini merupakan cara termudah untuk membuat perubahan positif pada gaya hidup Anda tanpa mengeluarkan uang.




Newest
Previous
Next Post »